Sunday, July 28, 2013

Cara Mengganti Vga OnBoard menjadi Vga Card


           Assalamu'alaikum Wr.wb ..! apa kabar Sob IT udah lama ya w kaga Nge-post lagi Ohh..! iya kali ini w mau Nge-share Tentang Cara Beralih Dari Vga OnBoard ke Vga Card banyak kan Yg bertanya'' Gimana sih caranya Mindahin Dari Onboard ke card Oke gax usah langsung aja ...!






Kekurangan Vga OnBoard  
  • Menguras Ram (mengambil Sebagian Tergantung aturan Di Biosnya dari Ram)
  • Kualitasnya Jelek atau Kurang effisien 
  • Setiap Main Game pasti ada yg namanya Nge-Lag (patah'')   
Dari Catatan diatas  Memang Vga Onboard Adalah vga yg Kurang baik untuk pc tapi bagi yg tidak Mempuyai Uang ( Masih ingin mencicil Untuk membeli Vga Card)





Kekurangan Vga Card
  • Kalau tidak tahu Bisa'' di begoin sama Yg jual..! :D 
  • Mahal Cman 256Mb jga Bisa'' 300rb-an apalagi yg 1Gb -_- pasti mahal
  • Harus Menginstall driver Vga Tersebut 
Kekurangan Vga Yang ada di Vga Card tidak harus Mengurung Niat untuk membeli Itu vga  oke Kekurangan

Kelebihan Vga Card
  •  Tidak ada yg namanya Nge-lag saat bermain game
  •  Bisa menSupport semua jenis Game yg anda Download Atau Beli dari CD


Oke dari Kekurangan Maupun Kelebihan Vga Jika kalian Ingin memindahkan Yg dari Vga OnBoard menjadi Vga card Ikuti Step By Step ini Oke...!

Pertama'' Masuk kedalam Bios
Dengan Cara menekan Tombol DEL atau F2
Cari Tulisan Advance  , Pilih Display Configuration
Lalu Pilih Yang OnBoard Atau Yg Vga Card


      Nah sekian Dulu dari It.Tkj tentang Cara merubah Vga Dari Onboard menjadi Card dan Sering'' Maen Ke Blog ini ya and Jangan Lupa Kasih Kritikan No Kasar and Komentarnya Ok..! :P



 

25 comments:

  1. makasih bos, baru tau harus di setting dari situ dulu

    ReplyDelete
  2. Sama'' gan..! Thank's dah ngunjungin... :D

    ReplyDelete
  3. di setting bios yg laptop saya gak ada pilihan display configuration

    ReplyDelete
  4. kalo mobo biostar a58 cara seting nya gmana gan

    ReplyDelete
  5. emang vga card klo sudah terpasang bisa langsung digunakan, bukannya harus instal driver vganya ya gan?
    lalu cara instal driver vga cardnya gmn?
    kn keadaan vga on boardnya rusak, ga bisa nampilin gambar di layar monitor.

    mohon penjelasannya gan??
    thx..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuai pengalaman pibadi saya,tinggal tancepin aja vga external,lalu monitor dihubungkan ke vga eksternal,vga eksternal bisa menyala kok tanpa driver,tapi tidak maximal

      Delete
  6. Gan saya mau nanya nih, jdi gini vga laptop saya on bd dan vganya uda rusak.. apa itu bisa di perbaiki atau di ganti juga bisa.. jadi gimna gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. vga onboard rusak ? vga onboard itu nyatu dengan procie/cpu .. kalau rusak onboard nya ya harus di ganti( dalam hal ini berarti ganti procie/cpu)

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. gan setelah ane pasang VGA card komputer hang saat sedang internetan,cara ngatasinya gmna ya?

    ReplyDelete
  11. Can kemaren he beli gtx 1060 pas main game kok fps nya cmn 30-40 itu kenapa yaa?? Mohon dibantu

    ReplyDelete
  12. Misi gan... ane mau nanya dong...
    Spek PC ane :
    Intel Core i7 2600
    RAM 12 Gb
    Windows 7

    Sebelumnya ane pake VGA Radeon HD 6870
    tiba2 lagi main game rusah VGA nya...
    Mungkin karena dipaksain main game yg kebutuhannya bukan buat VGA itu...

    Lalu sempat deh beberapa bulan pake VGA OnBoard.

    Sekarang ane udah beli VGA Zotac GTX 1050 Ti

    Kok main game yang sebelumnya malah jadi lag yah kadang2,
    suaranya sering putus2..meskipun gambarnya gak apa2.

    Itu kenapa yah Gan ??

    Makasih ya sebelumnya.
    Mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  13. Makasih min saya dukung blog ini!!

    ReplyDelete
  14. Bos window 7unlimited prosesor Intel 2 core 32 bit ram 3 gb cocoknya di tambah vga card eksternal yg gimana biar lancar,bantuannya min

    ReplyDelete
  15. Gan cara masuk BIOS gimana sih,apa itu BIOS yg gimana,apakah aplikasi,

    ReplyDelete
  16. Mohon bantuannya gan sya pake vga card gt530 terus pas di instal drivernya malah komputer mati ndk bisa masuk ke windows gimana solusinya gan mohon bantuannya

    ReplyDelete
  17. bang ane ada vga hd7750 ane pasang di mobo ecs kgk mau tampil monitir/no display pas ane coba pake vga onboard bisa lancar udh ane bersiin ram reset cmos tolong bang yg tau solusinya mohon yg pro

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cara est vga onboard ke vga eksternal gmn bang yg di bios ituu

      Delete
  18. Di bios saya ga ada display configutation

    ReplyDelete

Followers